Sunsilk Hair Studio

11:12:00 AM

Dari minggu-minggu kemarin saya sudah dengar gembar-gembor tentang Sunsilk Hair Studio di timeline twitter saya, dan Thanks to Female Daily akhirnya saya bisa merasakan sendiri enaknya dimanjakan oleh Sunsilk di Sunsilk Hair Studio!


Buat yang belum tahu dan masih penasaran, Sunsilk Hair Studio itu pada dasarnya adalah Salon rambut dan make-up. Yang membuat istimewa adalah ini salon Sunsilk pertama yang hadir di Indonesia! Dan salon ini merupakan kolaborasi antara Sunsilk dengan QQ Franky salon yang kemudian bekerja-sama menghasilkan kreasi tata rambut yang sesuai trend masa kini. Untuk yang belum tau, QQ Franky is a very competent makeup artist yang karya-karyanya OK banget. Ada tujuh tata rambut spesial hasil kreasi Sunsilk Hair Studio yang berhasil diciptakan QQ Franky:


Selain tata rambut spesial (Hair Styling) seperti di atas, Sunsilk Hair Studio juga menawarkan berbagai layanan perawatan dan konsultasi rambut lainnya seperti Gunting, Cuci Blow, Creambath, Blow Variasi, dan Make Up.

Lokasi Sunsilk Hair Studio ini ada di Lantai 2 - East Mall, Grand Indonesia. Ketika saya sampai disana ternyata tempatnya terbagi dua (berseberangan). Jadi Sunsilk Hair Studio ini memang terbagi menjadi dua zona, yaitu:
  • Zona 1 yang terdiri dari Reception, Lounge, Display Produk, Konter Penjualan dan Konsultasi, Butik, Kafe, dan Photo Booth.
  • Zona 2 yang terdiri dari 10 unit pencucian rambut dan 26 unit perawatan rambut.
Kalo kamu bingung kok ada kafe, butik, photo booth segala? Iya, itu istimewa nya!
Jadi di Sunsilk Hair Studio ini selain kamu bisa mendapatkan berbagai pelayanan salon seperti gunting, hair treatment, styling, dan sebagainya, kamu juga bisa konsultasi, duduk-duduk santai di lounge atau di kafe mungil nya yang keren.

(lounge)
(yang di ujung sana itu Kafe nya, modelnya ala bar gitu, mungil tapi keren)

Selain itu kamu juga bisa belanja di butiknya! Sunsilk juga menggandeng tujuh desainer kenamaan Indonesia untuk menghadirkan rancangan busana yang masing-masing dibuat sesuai dengan tujuh gaya penataan rambut yang saya ceritakan tadi. Ke 7 perancang tersebut adalah:
- Jeffry Tan
- Barli Asmara
- Denny Wirawan
- Rusli Tjohnardi
- Sapto Djojokartiko
- Adesagi Kierana
- Ari Seputra

Diantara sekian banyak layanan yang ditawarkan saya memilih untuk Cutting alias potong rambut. Memang kebetulan rambut saya ini sudah saatnya dirapikan hehe Bukan potong rambut yang drastis gitu sih, tapi minta dirapikan dan dibentuk sedikit.

Resepsionis yang ramah mempersilahkan saya untuk langsung menuju ke ruang cuci rambut. Berhubung rambut saya berminyak dan suka ber-ketombe kalau lagi stress, mbak yang cuci rambut saya menyarankan untuk pakai Sunsilk warna biru yang varian anti-dandruff. Saya pun di keramas sambil dipijat ringan (enak pijatnya!), lalu diberi kondisioner yang varian Soft and Smooth. Oya, sewaktu rambut saya sedang dicuci saya melihat ada seorang pelanggan yang dipersilahkan duduk di ruang tunggu karena ternyata semua kursi cuci rambut lagi penuh. Lalu ada seorang staff salon yang dengan sigap menghidangkan minuman gratis untuk pelanggan tersebut sebagai kompensasi harus menunggu giliran (Great service!).

Setelah rambut saya selesai dicuci, saya lalu diantar ke area sebelah yang terdiri dari kursi-kursi nyaman dan meja kaca dengan nuansa hitam-chrome. Keren banget ruangannya!

Konsepnya memang "mirror salon" jadi dimana-mana ada kaca. Depan, belakang, samping, bahkan di langit-langit pun ditempeli kaca-kaca bundar. Bawaannya jadi mau ngaca terus hehe

Stylist saya waktu itu namanya Monica, sangat ramah dan tau yang saya mau. Oya sebelum mulai dipotong rambut saya diberi hair tonic dulu. Setelah itu baru deh Monica menggunting rambut saya dan mem-blow-nya dengan rapi. Wah, saya jadi tersenyum lebar melihat pantulan diri di kaca hehe

Setelah selesai saya kembali ke meja resepsionis dan mereka mempersilahkan saya untuk ke zona 1 karena disitu saya bisa difoto gratis di photo booth nya! Wow, kesempatan istimewa nih. Pas rambut lagi bagus setelah di blow di salon langsung bisa diabadikan di photo booth (jangan lewatkan kesempatan ini ladies!). Studio photo booth nya pun seperti studio profesional, lengkap dengan backdrop Sunsilk dan lampu-lampu besar yang membuat saya grogi waktu difoto fotografernya hehe, ini hasilnya:
(please try to ignore my weird smile and no make-up face, just focus on my big hair please ^o^)
(dan ini photo booth nya)
Nah seperti yang saya bilang tadi, di zona ini selain ada photo booth juga ada kafe mungil yang keren dan butik kecil (banyak aksesori lucu-lucu!), juga ada lounge yang bisa untuk tempat menunggu atau tempat santai bersama teman setelah selesai nyalon dan berfoto. Intinya, hari itu saya mendapatkan pengalaman yang benar-benar menyenangkan di Sunsilk Hair Studio! Bagi yang ingin mencoba, berikut saya cantumkan list harga dan perawatan yang tersedia biar nggak pada penasaran hehe:

Biar lebih jelas, ini nih hasil nyalon nya ^o^:

Jangan lupa, Sunsilk Hair Studio ini sifatnya sementara lho, jadi cuma akan ada dari tgl 3 Juni - 31 July 2011 !! So buruan kalau mau kesana, cuma satu bulan aja lho ;)
Untuk keterangan lebih detil bisa juga baca di salah satu artikel Fashionese Daily disini.


SUNSILK HAIR STUDIO
East Mall 2nd Floor - Grand Indonesia Shopping Town
Jl. MH.Thamrin No.1, Jakarta Pusat
021-23581974

You Might Also Like

0 thoughts & comments

I really appreciate all your comments, thanks for commenting here and sharing some love !
I will return the favors by checking out and comment back on your blog ^o^

A Member Of :

And A Proud Member of :

Also Part Of :

Popular Posts

Labels

1 item 4 ways 7 Days of Sheet Masks Accessories Ahaishopping Althea Ampoules Antipodes Armando Caruso ASOS Avoskin B.Liv Bag of News Bags bath Bath & Body Works Bath and Body BB Cream Beauty Box Beauty Clinic Beauty Korea Beauty Sets / Kits Beauty Stuffs beauty tools Beauty Treats Box Benefit Cosmetics Bio Essence Bioderma Brands and Designers Burts Bees Carings CC Cream Celebs Style Charis Chicnova Chiyou Cicaronic Circle Lens Clarins Cleansing Oils Cleansing Pads Clinelle Closet Edit Clothing Clozette Corine de Farme Cosmetics Cow Brand D.I.Y D'Eyeko DD Cream Deciem Do Good While You Shop Dorothy Perkins Dove Dream List Dry Oil Empties Erha Esqa Cosmetics Estee Lauder Etsy Etude House Events Eye Treatments Eyebrows Eyeliners eyeshadows Face Mask Face Mist Face Of The Day Face Oil Face Scrub Face Serum Face Toner Face Wash Face-Off Review Fake Eyelashes Fashion Fashion How-To Fashion Looks Fashion/Shopping-related First Blush Box Fragrance Fragrance Diary Freeman French Brand From My Stash Furatasse Get Fit Giveaways Givenchy Glowsophy Gucci Guess H&M Hair care hair extension Hand Care Hand Creams Hauls and Freebies Highlighter/Bronzer Himalaya Herbals History on Beauty/Fashion Hot Deals and Offers IBB Ideas n Inspirations innisfree Instagram Instagrammable Places IPL Treatment Jakarta Fashion Week 10/11 Jakarta Fashion Week 11/12 Japanese brands Jewelry Jimmy Choo Jo Malone Juara k Kanebo KBJ Stars Konjac Sponge KoreaBuys Korean Brand Korres Laneige Lip Products lip scrub Lippies Lippies Of The Month Local Skincare Loccitane Lola Box Look Book Lush Made in Indonesia Make Up Brushes Make Up Forever Makeup Remover Mascara Maybelline Mini Showcase Miniso Missha Mizzu Cosmetics Moisturizer Monthly Favorites MUA My Beauty Regimes My Styles N'Pure nail polish Natural and Earth Friendly Night Cream Nihonmart Nip+Fab Nuxe NYX Oasap Oscar Blandi OST C20 Outfit Diary Outfit Poll Pamper Day Peptaronic Perfumes Personalized Pixy Cosmetics Product Replacements Products I Want To Finished Project : Decluttered reebonz Reviews Revlon Romand You ROXY Sally Hansen Sampar Sariayu Scarlett Whitening Scented Candles Shampoo SheInside Shoes Shu Uemura Skin Aqua Skin Food Skin79 Skincare SNP Prep Soap & Glory Sociolla Spa Review Style Book Sukin Sunscreen Tagged posts Talika Talika 30 Days Challenge The Body Shop The Face Shop Thrift Haul Tony Moly TTT's Achievements Valentine Series Vanity Trove Veet Victorias Secret Vitaronic Wardah Weekly Facial Mask Wet n Wild What I Wear Today What To Wear What's In My Shower What's Inside My Bag Where To Shop Yearly Highlights YSL